bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Rabu, 27 Februari 2008

Catatan awal Anak Laweyan

Harus bisa berbahasa Jawa? Tidak! Ini bukan blog khusus orang Jawa (baca: Solo). Blog ini dibuat sebagai kumpulan catatan saya sebagai anak manusia yang pernah tumbuh di sebuah kampung (yang sekarang sudah jadi nama kelurahan, bahkan kecamatan) di Solo yang bernama Laweyan, sebuah kampung yang masih ditebari pesona bangunan gedung tua yang besar dan megah milik para saudagar batik di zaman dahulu, dan masih mempunyai pesona budaya kemasyarakatan yang khas (yang sulit ditemui di tempat lain).

Kampung Laweyan bagi saya merupakan tempat di mana sebagian karakter saya terbentuk: karakter kejawaan dengan segala tata krama dan budi bahasanya, karakter yang cukup teguh membekas dalam watak saya sampai sekarang, hingga banyak orang akan tidak percaya bahwa saya bukan orang Jawa asli, tapi separuh Sunda!

Tidak apa-apa, blog ini saya dedikasikan buat melestarikan keluhuran budaya di Kampung Laweyan dan semoga menjadi salah satu jalan bagi kemajuan positif bagi kampung ini, yang tentunya melalui sambung rasa, komentar, dan wacana yang tumbuh dan berkembang lewat interaksi dunia maya di blog ini.

Nuwun sewu...semanten punika atur kula...pamit rumiyin.

Tidak ada komentar: